Jumat, 20 Januari 2017 akan menjadi hari bersejarah bagi Amerika Serikat. Donald John Trump khususnya, pengusaha sukses ini akan dikukuhkan sebagai presiden ke-45 negara Paman Sam. Cheers! Sebelumnya, saya cukup “memperhatikan” Donald Trump dalam pertarungan kursi kepresidenan AS. Bersama Hillary Clinton, tidak mudah baginya untuk memenangkan tampuk pimpinan negara adidaya tersebut.

Adanya banyak pro dan kontra baik di masa pra kampanye, selama kampanye, bahkan hingga saat ini setelah DT terpilih. Entah datang dari lawan, kampanye gelap atau bahkan dari Trump sendiri. Yups, dari dulu suami Milenia Trump ini memang selalu penuh kontroversi. Tapi begitulah Trump, selalu tampil dengan “apa adanya” dia.

Tetapi semua hal, pro maupun kontra, negatif maupun positif tentang dirinya, itulah yang membuatnya berbeda dan lebih menarik sebagai calon presiden – sekarang presiden terpilih.

Yuk Cari Tahu Fakta-Fakta Mengejutkan tentang Presiden Terpilih AS – Donald J. Trump

Ada berbagai hal menarik yang belum banyak diketahui banyak orang tentang Trump. Dari berbagai program yang dia usung saat kampanye, hingga berbagai hal tentang pribadinya. Yuk ketahu berbagai fakta menarik tentang sosok yang akan memimpin AS empat tahun ke depan ini:

1. Rapat khusus parlemen Inggris untuk melarang Trump masuk ke negara tersebut

Yups, parlamen inggris pernah mengadakan sebuah rapat khusus yang membahas boleh tidaknya seorang Donald Trump dengan segala kontroversinya memasuki negara tersebut. Rapat tersebut sendiri merupakan respon atas adanya petisi yang ditandatangani 250 ribu rakyat inggris yang tidak menghendaki negaranya didatangi presiden terpilih AS tersebut. Segitunya ya?

2. Keturunan milyarder

Nasib memang berpihak pada Trump. Bahkan jika Trump tidak memiliki bisnis seperti sekarang, dia tetap bisa menjadi milyarder. Ya, hanya dengan warisan dari ayahnya, suami Milenia Trump ini sudah bisa menjadi orang yang kaya raya.

3. Masuk Akademi Militer New York karena nakal

Trump remaja merupakan anak yang sangat bandel. Memasuki SMA, dia sering membuat keributan. Hingga akhirnya sang ayah memutuskan untuk memasukkannya ke sekolah militer New York.

4. Germaphobia

Tahukah kamu Donald Trump adalah seorang germaphobia alias takut berlebih terhadap kuman. Makanya, Trump tidak pernah suka bersalaman dengan orang lain karena dia menganggap perpindahan kuman dapat terjadi saat berjabat tangan. Kebayang kan kalau besok inagurasi dan Trump harus menyalami ribuan tamu yang datang?

5. Pernah ketahuan selingkuh

Sepertinya selain gelar Presiden AS, Donald Trump juga mendapatkan gelar Presiden AS dengan isteri terbanyak. CMIIW. Trump menikah dengan isteri pertamanya, Ivana Zelnickova pada 1977-1990. Sebelum bercerai, Ivana pernah memergoki Trump saat berduaan dengan Marla Maples. Ivana pun tak segan untuk melabrak Marla. Tidak lama setelah kejadian tersebut, Trump berpisah dengan istri pertamanya. Dan pada 1993, Trump akhirnya menikah dengan Marla. Namun, pernikahan tersebut ternyata hanya mampu bertahan 4 tahun saja dan keduanya memutuskan bercerai pada Juni 1997. Nah, dengan isterinya yang sekarang, Melania Knauss, Trump sudah menjalin rumah tangga lumayan lama yakni sejak tahun 2005 tepatnya tanggal 22 Januari.

6.    Meraih penghargaan Razzie

Tidak seperti Oscar, Razzie merupakan ajang penghargaan untuk semua yang terburuk. Dan, Trump meraih Razzie dalam kategori aktor pendukung terburuk dalam film Ghost Can’t Do It. Ada yang pernah nonton film-nya?

7.    Anti alkohol

Siapa menyangka jika sosok yang penuh kontroversi seperti Trump ternyata sangat menghindari minuman keras. Hal itu dia lakukan sejak kematian saudaranya karena ketergantungan alkohol. Tetapi anehnya, berbanding terbalik dengan kebiasaannya yang tidak mengkonsumsi alkohol, Trump pernah mengeluarkan brand vodka dengan namanya sendiri, Trump vodka.

8.    Menawarkan golf gratis seumur hidup kepada Obama

Kelakuan Trump memang ada-ada saja dan terkadang sangat konyol. Salah satunya, Trump pernah menawarkan golf gratis kepada Presiden Obama seumur hidup. Eitsss, tapi ada syaratnya yaitu Obama harus melepaskan jabatannya sebagai presiden AS saat itu.

9.    Tidak pernah menggunakan ATM

Percaya nggak? Entah karena tidak bisa memakai mesin ATM atau karena memang dia bisa tinggal menyuruh orang lain saja untuk mengambilkan uangnya ya? (Hihiii)

10.    Segera hadir hotel Trump di Asia

Trump hotel di bawah Trump Hotel Collection akan segera dibangun di Asia, tepatnya di Indonesia. Yeay! Ini akan menjadi sebuah kebanggaan bagi kita. Karena setahu saya, hotelnya Trump sendiri hanya didirikan di tempat-tempat khusus yang memiliki potensi besar saja. Nah Indonesia, ternyata terpilih menjadi salah satu lokasi dimana hotel bintang 6 Trump akan dibangun. Ini atas kerjasama Trump Organization dengan MNC Group milik Hary Tanoesoedibjo. Let’s wait and see.

Your Thoughts?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.