6 Rekomendasi Film Romantis untuk Liburan Akhir Tahun

New Year is just around the corner, everybody! Yep, sebelum tahun berganti mari kita menilik sebentar daftar film romantis apa saja yang ada di tahun 2018. Buat kamu yang sedang ingin menonton film-film cinta yang bisa bikin baper untuk libur akhir tahun nanti, list film yang akan saya bahas ini juga bisa jadi rekomendasi.

The Kissing Booth

Ringan dan tidak mengajak penontonnya berpikir terlalu keras, film romantis barat
berjudul The Kissing Booth ini adalah pilihan yang tepat. Film romantis yang satu ini bercerita tentang Elle, si gadis SMA yang menaruh hati pada kakak dari sahabatnya sendiri. Namun, Elle harus memendam perasaannya karena terhalang oleh janjinya dengan Lee, sang sahabat.

The Kissing Booth, film Netflix dengan kisah cinta anak SMA-nya akan mengajak kita mengenang kembali masa-masa remaja. Dengan cerita yang berfokus pada persahabatan dan cinta monyet, The Kissing Booth akan bikin liburan kamu jauh dari kata bosan.

The Shape of Water

Butuh film romantis dengan cerita yang tak biasa? Tonton saja film romantis Amerika berjudul The Shape of Water. Film ini memang dirilis tahun lalu, namun tidak ada salahnya menyelami kisah seorang bisu bernama Elisa Esposito yang jatuh cinta kepada mahluk amfibi.

Kisah dimulai saat Elisa yang bekerja sebagai tukang bersih-bersih di salah satu fasilitas riset rahasia, bertemu dengan mahluk amfibi yang menjadi objek penelitian. Bukannya takut, mahluk tersebut justru membuat Elisa penasaran.

Tak tanggung-tanggung, film ini meraih Oscar di berbagai kategori lho.

Call Me by Your Name

Call Me by Your Name adalah salah satu film favorit saya. Ceritanya? Menarik sekali, dengan setting tahun 80-an, film karya Luca Guadagnino ini mengulas tentang hubungan sesama jenis yang dijalani remaja bernama Elio dan Oliver, mahasiswa program doktoral yang menjadi asisten ayah Elio. Dan, semakin menarik lagi karena orangtua Elio betul-betul terbuka dengan hubungan sesama jenis yang dijalani anaknya. Bayangkan saja, di tahun-tahun tersebut saya kira hubungan sesama jenis masih menjadi hal yang tabu, bahkan untuk di kawasan Eropa sekalipun.

To The Boys I’ve Loved Before

Film romantis barat 2018 ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Jenny Han. Masih berpusat pada kisah cinta remaja.

Lara Jean, seorang gadis remaja lugu yang memiliki kebiasaan menulis surat kepada cowok-cowok yang pernah dia suka. Namun, bukan untuk dikirimkan, surat-surat tersebut justru untuk disimpan dan hanya menjadi koleksi pribadinya. Suatu hari, tanpa dia ketahui surat-surat tersebut ternyata sudah menyebar dan menemukan ‘pemilik seharusnya’.

To The Boys I’ve Loved Before adalah film yang lucu dan romantis. Buat para remaja atau wanita-wanita muda yang nonton film ini pasti akan ikutan baper. Karena di beberapa scene, akan mengingatkan pada momen-momen saat kita mengalami cinta monyet.

Crazy Rich Asians

Crazy Rich Asians merupakan film based on novel super laris karya Kevin Kwan. Walaupun ceritanya rada picisan, tapi film ini punya nilai keunikan tersendiri yang bikin kamu wajib dan kudu nonton.

Selain tentang kisah cinta Rachel Wu dan Nick Young, film ini mengungkap sisi lain dari orang-orang super duper kaya Asia.

A Star Is Born

Untuk A Star Is Born, ini adalah film terfavorit dan terbaik (at least buat saya) tahun ini (setelah Avenger: Infinity War). Film ini saya masukan ke dalam film untuk ditonton berkali-kali. Karena, kisahnya benar-benar menyentuh dan anti mainstream dan no cliche sama sekali.

Film yang dibintangi Bradley Cooper dan Lady Gaga ini, adalah penggambaran yang riil akan cinta sejati. I cannot say much, tapi film ini bagaikan roller coaster emosi yang akan membawa penontonnya ikut naik turun merasakan apa yang dirasakan para karakternya.

Want to read more like this? Go check out A Star Is Born.

Your Thoughts?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Site Footer