Udah lama banget pengen nulis review soal film, buku atau musik. Tapi belum sempet, atau ga disempet-sempetin sih tepatnya. Jadi, ini review pertama di blog ini. Semoga bermanfaat.
Fantastic Beasts and Where to Find Them adalah film yang diadaptasi dari buku J.K. Rowling dengan judul yang sama. Bagi pecinta Harry Potter, film ini bisa sedikit membayar kerinduan karena masih berkaitan.
Newt Scamander, diperankan Eddie Redmayne, adalah seorang penulis asal Inggris, melakukan perjalanan ke New York untuk menemukan mahluk-mahluk sihir yang ada di Kota New York. Selain menemukan, Scamander juga memiliki tugas untuk mendokumentasikan mahluk-mahluk tersebut ke dalam sebuah buku.
Saat dalam perjalanan, Scamander menemui banyak rintangan. Yang tidak lain disebabkan oleh mahluk yang dia bawa sendiri di kopernya. Dan rintangan pun berlanjut sampai ke hal-hal yang menggemparkan seisi kota New York.
Ekspektasi saya sebelum nonton sebenarnya biasa aja. Terpikir kalau filmnya bakalan mudah ketebak alur ceritanya. Tapi, setelah nonton ternyata ekspektasi berbeda dengan apa yang ada di film-nya. Alur ceritanya cukup menarik, walaupun ada beberapa bagian yang menurut saya lumayan klise untuk film dari buku yang dikarang penulis sekelas J.K. Rowling.
Itu tadi untuk alur ceritanya. Lanjut ke visual effect-nya. Terrific! Menurut saya, visual effect di Film yang disutradarai David Yates ini sangat bagus. Terutama di adegan-adegan yang berkaitan dengan ‘penampakan’ si Credence saat bertransformasi dalam bentuk obscurus.
Oh ya, film ini ber-setting 70 tahun sebelum Harry Potter menjadi siswa Hogwarts, dan buku karangan Newt Scamander menjadi buku mata pelajaran di sekolah sihir yang dikepalai Profesor Albus Dumbledore.

Your Thoughts?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.