Game of Thrones Season 7 Episode 1

For the night is dark and full of terror

Kangen kan dengar ‘winter is coming’ atau seruan-seruan ‘King in the North’? Tenang, sebentar lagi Game of Thrones Season 8 menyapa kita semua. Saya berharap kelanjutan serial TV HBO yang satu ini bisa menyuguhkan  cerita yang lebih seru dan kejutan-kejutan yang lebih menegangkan. Sehingga, penantian yang sudah hampir 2 tahun lamanya bisa terbayar. Setuju?

Yep, season 8 sudah di depan mata dan trailer perdana juga sudah tayang di Youtube. Kita pun dibikin makin penasaran. Sedikit membahas tentang Trailer-nya, sebenarnya tidak menyuguhkan banyak klue mengenai kelanjutan Game of Thrones sendiri.

Trailer yang sudah nangkring sejak 1 minggu yang lalu ini dibuka dengan adegan Arya Stark terengah-engah. Arya kemudia berlari seolah dia dikerjar oleh seseorang/sesuatu. Ini langsung menjadi tanya besar, kenapa dengan Arya? Tidak hanya itu saja, kita semakin dibuat bertanya-tanya dengan dialog Arya yang menyiratkan misteri, “I know death. He’s got many faces…” Kemudian, suara Bran Stark terdengar. Kata-kata cukup dalam, diakhiri dengan “..home” saat adegan memunculkan Dany dan Jon tiba di Winterfell.  Bagaimana, kamu punya teori tersendiri tentang apa yang akan terjadi di Game of Thrones Season 8?

Nah, mumpung 14 April masih beberapa minggu lagi, mari refresh kembali ingatan tentang nama-nama tokoh, nama-nama tempat atau tentang siapa beraliansi dengan siapa dengan menyimak recap season 7 berikut ini:

Episode 1: Dragonstone

Game of Thrones Season 7 Episode 1
Episode 1, Dragonstone

Di episode pertama season 7, Cersei memerintahkan Jon Snow untuk menyembah dia. Jika tidak, aka nada konsekuensi besar bagi penolakan Jon. Selanjutnya, ada kabar bahagia. Ser Jorah ‘bersama’ Sam di Citadel. Di awal pertemuan keduanya belumlah saling kenal. Kemudian, Sam menemukan cara untuk menyembuhkan penyakit greyscale yang diderita mantan tangan kanan Daenerys tersebut. Tidak hanya itu, di Citadel Sam juga belajar banyak hal lainnya dan salah satunya mengenai tumpukan dragonglass yang terkubur di bawah Dragonstone.

Sementara itu, menyeberangi lautan Daenerys dkk tiba di Dragonstone, rumah yang sudah lama dia tinggalkan.

Episode 2: Stomborn

game of thrones season 7 episode 2
Episode 2, Stomborn

Daenerys mengirimkan pesan kepada Jon Snow yang berisi perintah bagi Jon untuk tunduk kepadanya. Mendengar pesan tersebut, Sansa menolak. Namun, Jon memiliki pemikiran lain dan memutuskan pergi dan menemui Dany di Dragonstone. Ini menjadi awal pertemuan keduanya. Di sini, Khaleesi juga memerintahkan pasukannya untuk mengepung King’s Landing. Grey Worm dan Missandei bercinta dan saling mengungkapkan perasaan masing-masing. Ter nya ta!

Di episode kedua ini, Arya Stark juga muncul. Dia hendak menuju King’s Landing untuk membunuh Cersei yang berada dalam Kill List-nya. Namun, dia memutar arah setelah bertemu Hot Pie yang mengabarkan jika Jon Snow berhasil menguasai Winterfell. Dalam perjalanan, Arya sempat bertemu kembali dengan Nymeria, direwolf-nya.

Episode 3: The Queen’s Justice

game of thrones season 7 episode 3
Episode 3, The Queen’s Justice

Jon bersama Ser Davos Seaworth tiba di Dragonstone. Kedatangannya disambut oleh Tyrion, Missandei, Daenerys dan naganya. Tidak seperti isi pesan yang diterima, Jon tidak langsung ‘bend the knee’ pada Mother of Dragon. Jon justru menyampaikan kabar ‘kedatangan’ the Night King dan pasukan White Walker.

Di King’s Landing, Cersei membalaskan dendam atas kematian putrinya, Myrcella yang diracun Ellaria Sand di Game of Thrones Season 5. Di Highgarden pun pembunuhan terjadi, Jaime ditugaskan Cersei untuk membunuh Lady Olenna menunaikan perintah ratunya. Namun, sebelum Lady Olenna menenggak racunnya, dia memberitahu Jaime bahwa dialah yang mengatur pembunuhan terhadap Joffrey.

Episode 4: The Spoils of War

game of thrones season 7 episode 4
Episode 4, The Spoils of War

Di episode keempat serial TV yang diadaptasi dari Game of Thrones buku karya George R.R. Martin ini kisahnya semakin seru. Di sini, ada beberapa peristiwa yang menjadi highlight. Pertama, Arya akhirnya pulang dan berkumpul kembali bersama saudaranya, Sansa dan Bran. Kedua, di Dragonstone Jon berusaha meyakinkan Mother of Dragon akan ancaman besar dari The Night King dan pasukannya. Kemudian, Daenerys mengendarai naganya dan ikut berperang melawan pasukan Jaime. Di sini, naga-naga Dany berhasil memporak-porandakan armada perang pasukan Lannister tersebut. Bahkan, di sini Jaime pun hampir terkena semburan api namun langsung diselamatkan oleh Bronn. Dan, Theon Greyjoy berhasil mencapai Dragonstone, mencoba beraliansi dengan kubu Daenerys.

Episode 5: Eastwatch

game of thrones season 7 episode 5
Episode 5: Eastwatch

Satu adegan favorit saya di Episode 5 ini adalah ketika Ser Jorah akhirnya kembali ke sisi Dany, Khaleesi-nya. Adegan ini berasa happy ending dari sebuah drama cinta. Yep, saya suka hubungan antara Dany dan Ser Jorah, dramatis, sangat dalam namun sedikit ganjil.

Di Citadel, Sam merasa kecewa karena Archmaester tidak percaya akan kabar ‘kedatangan’ The Night King dan pasukannya. Di sisi lain, Gilly ternyata mengetahui sesuatu tentang pernikahan Rhaegar Targaryen.

Jon, Davos, Gendry, Jorah, The Hound, Thoros of Myr, hingga Beric Dondarrion berangkat ke The Land beyond The Wall untuk menangkap White Walker. Nantinya, White Walker yang ditangkap akan dibawa ke King’s Landing sebagai bukti bahwa pasukan tersebut bukanlah dongeng belaka, pun dengan ancaman besar yang sedang menghantui.

Dan, masih ingatkah kamu jika di episode ini Cersei juga punya kabar mengejutkan yakni, dia hamil!

Episode 6: Beyond The Wall

game of thrones season 7 episode 6
Episode 6, Beyond The Wall

Jon dan pasukannya berhasil mencapai The Land Beyond The Wall. Setelah melakukan observasi beberapa saat, dia pun berhasil menangkap White Walker. Tak disangka, rintangan lain di depan mata. Pasukannya dikepung oleh The Night King dan White Walker. Kiri kanan depan belakang, semua dipenuhi White Walker dan hampir mustahil bagi mereka untuk lolos. Namun beruntung, Gendry yang berpisah dari pasukan tersebut berhasil mencapai The Wall. Gagak pun segera dikirim ke Dragonstone, memberitahukan kondisi pasukan kepada Mother of Dragon. Dany pun tak tinggal diam. Dia langsung berangkat bersama naga-naganya untuk melakukan misi penyelamatan. Dalam misi inilah, Dany ternyata harus menghadapi kenyataan lain; Viserion berhasil dibunuh The Night King. Dany berhasil menyelamatkan pasukan Jon. Namun, Jon Snow sendiri tertinggal di tengah para White Walker. Dan entah dari mana datangnya, Paman Benjen datang dan menyelamatkan Jon. Ya, Benjen Stark ternyata masih hidup!! Siapa yang nyangka?

Di akhir episode, Daenerys mengatakan jika dia mempercayai apa yang dikatakan Jon sebelumnya tentang ancaman White Walkers. Jon pun mengakui Dany sebagai Ratunya.

Episode 7: The Dragon and The Wolf

game of thrones season 7 episode 7
Episode 7, The Dragon and The Wolf

Daenerys dkk dan Cersei dkk akhirnya bertemu di Dragonpit. Pada awalnya Cersei menolak gencatan senjata yang diusulkan kubu Dany. Setelah menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri mahluk White Walker yang sulit untuk dibunuh,  dia setuju. Namun ternyata itu hanya tipu muslihat Cersei untuk melancarkan rencana kotornya. Tanpa sepengetahuan Dany dkk, Cersei memberitahu Jaime jika dia berbohong dan justru tidak akan mengirim pasukannya ke Utara untuk bergabung melawan The Night King dan White Walker.

Last but not least, Littlefinger dibunuh oleh Arya dan Sansa!

Want to read more like this? Go check out Game of Thrones: The Stark Sisters to Turn Against Each Other.

(Note: Semua gambar dalam artikel ini diambil dari www.hbo.com)

2 thoughts on “Game of Thrones Season 7 Recap”

Your Thoughts?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.