game of thrones season 8 episode 2

Akhirnya Jon Snow ngasih tahu si tante kalau mereka masih sedarah. Yep, Dany akhirnya diberi tahu Jon jika Jon Snow ternyata adalah anak dari kakaknya, Raegar Thargaryen. Dan, Jon Snow bukanlah Jon Snow melainkan Aegon Targaryen.

Saya pikir awalnya adegan Jon ngasih tahu Dany ini bakalan lebih dramatis dengan denial dari Dany yang lebih ‘wah’ dan lebih keras. Ternyata, ya hanya begitu saja. Tak apalah ya.

Tapi, di episode yang diberi judul “The Knight of The Seven Kingdoms” ini, kita bisa dibikin terharu sampai nangis, dan juga ketawa. Episode ini juga sangat-sangat mendalam dan heartwarming.

Jadi apa saja yang terjadi di GoT Season 8 Episode 2?

‘Pasukan Elit’ Berkumpul

Bayangin aja, menunggu The Night King dan pasukannya (baca: kematian) Jaime, Ser Davos, Brienne of Tarth, King Beyond The Wall, dan Podrick berkumpul di hadapan perapian. Mereka bercerita masa lalu, dan masa depan yang mungkin tidak akan datang setelah malam itu. Dan siapa sangka, Pod ternyata bisa nyanyi dan suaranya merdu. Suka banget sama bagian ini.

Brienne of Tarth dinobatkan “The Knight of The Seven Kingdoms”

Masih melanjutkan pasukan elit yang berkumpul. Di sini, kita juga menyaksikan adegan mengharukan saat Brienne diangkat sebagai The Knight of The Seven Kingdoms oleh Jaime. Semua yang berada di ruangan tersebut bertepuk tangan, dan Brienne menangis terharu karena sebelum perang dimulai ia sudah menjadi “Ser Brienne of Tarth”.

Jaime Bertemu Bran

Kedatangan Jaime di Winterfell, sebagaimana Game of Thrones Season 8 Episode 2, lanjutan tentu membawa ketidakenakhatian kepada siapa saja termasuk kita sebagai penonton. Gimana nggak? Dialah yang membunuh ayah Dany, The Mad King, dan juga pelaku yang membuat Bran cacat seumur hidup.

Setelah mendapat jaminan bahwa dia tidak akan macam-macam, oleh Brienne dan Brienne oleh Sansa, Jaime pun tetap diperbolehkan berada di Winterfell. Dan salah satu yang ditunggu-tunggu adalah, Jaime bertemu dengan Bran. Bran yang kini sudah menjadi The Three Eyed Raven pun tidak marah atau kecewa kepada Jaime. Justru berkata jika itulah, segala hal yang sudah Jaime lakukan, yang membawa dia ke titik dia berada sekarang. Bijak sekali si Three Eyed Raven ini 🙂

Adegan Sensual Arya dan Gendry

Nggak ngira bakalan secepat ini Arya have sex, sama Gendry! Di samping itu, adegan ini lebih heartwarming ketimbang sensual.

Salam Perpisahan Sam dan Jorah

Jorah, karakter favorit saya di Game of Thrones. Di Winterfell dia bertemu dengan Sam. Dan dengan kebaikan hatinya, Sam memberikan pedang warisan keluarganya kepada Jorah. Pedang tersebut terbuat dari Valyrian steel yang tentu saja akan sangat berguna di perang nanti.

“I’ll see you when it’s through?” kata Sam kepada Jorah sebagai salam perpisahan (dan kita tahu siapa yang mati di episode 3). *sad

Rating: 4/5

Tertarik membaca artikel serupa? Klik Game of Thrones Season 7 Recap.

(Sumber foto: www.hbo.com)

Your Thoughts?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.