It’s ten days away, people!

Saya yakin banyak yang tidak sabar menunggu kehadiran serial HBO, the long-waited Game of Thrones Season 7. Finally, kita bakalan bisa bilang #WinterIsHere. Setelah sebelumnya tanggal penayangannya diundur, dari April menjadi Juli. Akhirnya kita sekarang bisa benar-benar menghitung hari hingga GOT 7 bisa dinikmati di layar kaca. Yups, tanggal 16 Juli akan menjadi hari bersejarah bagi para penggemar serial adaptasi dari buku George R.R. Martin ini. Perang besar menunggu, pertempuran sengit antar beberapa kubu, dan intrik pun taktik dalam perebutan tahta akan mewarnai season terakhir Game of Thrones.

Sebelum kita ke pertanyaan besar, “siapa yang akan memenangkan the Iron Throne?” mari sedikit menelisik apa yang sebenarnya akan terjadi di season 7 ini. By the way, I love the opening music for the trailer 2 season 7. It’s very dramatic! (FYI, the music is called The Light of The Seven)

Pertama, let’s talk about Sansa Stark. Sansa yang beraliansi dengan Lord Baelish menurut saya masih sedikit labil dalam mengambil keputusan. Ada kemungkinan ia belum rela jika tahta the Seven Kingdom jatuh pada Jon Snow, si anak haram Ned Stark (Okay, we all now know Jon is not the bastard boy of Ned’s but Sansa hasn’t yet). Ia pun masih sangat sangat mungkin dipengaruhi oleh The Littlefinger dalam berbagai keputusannya. Termasuk jika ia harus berbalik melawan kakak tirinya. Dan, seperti kita tahu Lord Baelish pun menaruh hati padanya, jadi pastilah dengan segala intrik dan tipu daya ia akan berusaha merebut hati putri tertua Ned Stark tersebut. So, apakah Sansa akan berbalik menjadi musuh Jon Snow?

Saya rasa tidak. Kelabilan Sansa mungkin masih tertanam di dalam dirinya, tetapi setidaknya dia sudah belajar banyak dari perjalanan hidup yang sudah ia lewati. Yang terakhir, ia pun berhasil membantu Jon Snow memenangkan pertempuran hingga akhirnya berhasil merebut kembali Winterfell. Ia juga tahu pria macam apa Baelish, dan bagaimana liciknya mantan pamannya tersebut. Saya kira Sansa pada akhirnya akan memilih menenangkan diri, mungkin bisa pergi dari Winterfell dan mencari ketenangan.

Arya Stark. Di season terakhir ini, Arya saya yakin akan dipersatukan kembali dengan keluarganya, Jon Snow dan Sansa Stark yang terlebih dulu sudah bertemu. Asumsi saya, ia akan menjadi orang kepercayaan Jon Snow nantinya. Lalu, bagaimana dengan Bran? Saya rasa ia akan tetap berkelana sendiri, walaupun saya belum yakin akan kemana dia nantinya. Satu hal lagi, saya masih berharap Nymeria juga bisa kembali bersama Arya. That would be lovely, I guess.

Jon Snow. Untuk Jon Snow, memang ada banyak kemungkinan. Tetapi satu hal yang saya sangat yakin. Ia tidak akan terbunuh di season terakhir ini. Ia akan hidup dan menemukan jati dirinya. Ia akan mengetahui siapa ia sebenarnya, setengah Stark dan setengah Targaryen. Ia akan memenangkan berbagai pertempuran, mengalahkan musuh-musuhnya, termasuk membalaskan dendam keluarganya kepada Lannister, khususnya Cersei Lannister.

Daenerys Targaryen. Kesempatan memenangkan Iron Throne sangat besar bagi Daenerys. Dengan tiga ekor naga yang kini sudah dewasa, rasanya akan mudah bagi dia untuk memenangkan perang mana pun. Ambisinya yang sangat besar dan karisma kepemimpinan di dalam dirinya pun sangat kuat. Jika memang benar dia yang akhirnya duduk di singgah sana, saya yakin ia akan fokus memimpin rakyatnya. Ia tidak akan menikah dan akan mendedikasikan sepenuh hidupnya pada The Seven Kingdoms. So, I’ll got with The Khaleesi that she will rule the Seven Kingdoms.

Tyrion Lannister. Tyrion akan tetap menjadi orang kepercayaan Daenerys. Ia juga akan menjadi orang yang membantu si Ibu Naga memenangkan tahta. So yeah, he will sit by her throne, with also the help of Sir Jorah Mormont. (I pity Sir Jorah, please let him be with her side).

Jaime dan Cersei Lannister? Satu kata, terbunuh. The end.

6 thoughts on “#GOT7: Who Will Win The Iron Throne?”

    1. bener banget.. kayaknya emang disetting begitu biar kita bisa berpikirnya begitu.. eee padahal pas di endingnya beda. Euuuhhhh ga sabar pengen cepet nonton pokoknya mah. Hehe

  1. kalau aku penasaran sama Arya, karena dari season 1 hingga terakhir, hidupnya selalu tak terduga dan perkembangan karakternya bikin ingin selalu nonton tiap episode. Yeaaaah kangen juga sama Jon snow 😀

    1. Iya sih.. menurutku juga Arya struggle-nya paling gede di antara Stark yang lain. Jalan hidupnya itu lho sampe dia bisa survive dan bisa seperti sekarang.. wow banget. Oh ya aku juga penasaran sama Direwolf-nya dia juga sih, Nymeria, berharap banget akhirnya nanti muncul di season 7 ini. Huhu

Your Thoughts?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.