Suasana rustic Lavamong Coffee and Resto

Kopi, minuman kopi, kini jadi primadona di kalangan muda-mudi. Beragam merek minuman kopi hadir jadi pemuas dahaga akan dosis harian kafein. Dan, seiring dengan menanjaknya kepopuleran kopi, menjamur pula café-café baru. Tak hanya di kota-kota besar, sudah ada banyak café merambah ke daerah-daerah lain di Nusantara. Salah satu yang cukup berkesan buat saya, adalah Lavamong Coffee and Resto di Kudus, Jawa Tengah. Begini ceritanya.

Suasana Lavamong Coffee and Resto
Suasana Lavamong Coffee and Resto

Saat liburan Natal dan Tahun Baru lalu, saya mengunjungi Kudus. Keponakan saya lantas bercerita, katanya ada café baru di pojokan, Lavamong Coffee and Resto namanya. Dia ingin kami sekeluarga mengunjungi tempat yang tergolong baru tersebut. Malam Minggu, kami pun datang ke tempat itu.

Bar di Lavamong Coffee and Resto
Ada bar juga lho!

Kesan pertama saat melangkahkan kaki ke dalam cafe adalah, nyaman. Dengan perabotan kayu di sana-sini, atmosfer café ini begitu cozy. Ada pula bar yang menjadi focal point di tengah-tengah ruangan yang menghadirkan unsur modern di tengah sense rustic-nya. Bikin café ini terasa makin wah.

Area lantai 2 Lavamong Coffee and Resto
Smoking area!

Melihat-lihat sebentar di area bawah, kami memutuskan naik ke lantai dua. Di sini space terbagi menjadi dua bagian. Smoking area, dengan area yang cukup luas dilengkapi meja kursi yang bisa menampung banyak ‘kawanan’. Sementara di sebelahnya, ada ruangan tertutup yang ber-AC dengan ukuran tidak terlalu luas, namun tetap terasa bikin betah.

Suasana rustic Lavamong Coffee and Resto
Suasana rustic Lavamong Coffee and Resto

Akhirnya, kami memilih duduk di ruangan tertutup dan ber-AC itu. Berenam, kami tidak merasa berdesak-desakan jarak antara kursi-kursinya cukup lebar, dan mejanya pun lumayan besar. Kami mulai memesan berbagai macam menu.

Menu di Lavamong Coffee and Resto
Menu di Lavamong Coffee and Resto

Di sini memang tak hanya menyediakan minuman kopi atau camilan, tetapi juga menyuguhkan berbagai hidangan berat. Menunya cukup beragam. Ada western, ada pula makanan lokal. Jajanan juga macam-macam, dari yang asli Indonesia sampai panganan khas Meksiko ada. Tinggal pilih. Jangan khawatir harganya, menu-menunya dibandrol rata-rata sekitar 30 ribuan saja.

Daftar harga menu Lavamong Coffee and Resto
Daftar harga menu Lavamong Coffee and Resto

Jadi, akankah saya berkunjung kembali ke Lavamong Coffee and Resto? Ya, tentu saja. Belajar dari pengalaman, saya akan datang di atas jam 20.00 WIB pada kunjungan selanjutnya. Karena, live music yang menjadi salah satu andalan tempat ini baru tampil di jam tersebut.

Suasana Outdoor Lavamong Coffee and Resto
Suasana Outdoor Lavamong Coffee and Resto

Sebagai informasi, Lavamong Coffee and Resto ini beralamat di Jl. Dewi Sartika, Penganjaran, Peganjaran, Kec. Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Untuk jam operasional, buka 10.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Butuh rekomendasi cafe lainnya? Klik Ke Cafe D’Pakar Bandung dan Nggak Bisa Pulang.

Your Thoughts?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.