Cafe D'Pakar di Bandung

Zaman sekarang, kurang asyik kalau jalan-jalan nggak nyari tempat yang hits dan instagrammable. Kalau sedang di Bandung atau berencana ke Bandung, kamu bisa menemukan spot yang cukup memanjakan mata di Cafe D’Pakar Dago, Bandung.

Alamat Cafe D’Pakar di Jalan Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung. Cafe ini buka setiap hari dengan jam operasional pada 11.00 hingga 18.00 WIB pada hari kerja, dan 09-00 hingga 21.00 WIB pada akhir pekan.

Cafe D'Pakar di Bandung
Suasana perbukitan Cafe D’Pakar di Bandung

Lokasinya yang berada di perbukitan membuat cafe ini menjadi tempat yang cocok untuk menyegarkan pikiran. Terlebih, dengan udara yang sangat sejuk dan pemandangan hijau sejauh mata memandang, kamu dijamin bisa sejenak melupakan kesibukan.

Menu di Cafe D'Pakar di Bandung
Menu di Cafe D’Pakar di Bandung

Menu makanan di Café D’Pakar cukup beragam. Baik makanan berat maupun ringan tersedia di sini, dari makanan khas Sunda hingga daerah lainnya juga ada. Rasa makanannya juga lumayan enak. Untuk daftar harga Café D’Pakar juga terbilang terjangkau. Misalnya, saya memesan Nasi Goreng Kencur Rp 30.000, Pempek Palembang Rp 28.000, Pisang Goreng Rp 20.000, Bandrek Rp 15.000, dan Susu Jahe Rp 22.000, serta ditambah PPN 10% jadi total Rp 132.000 saja.

Daftar Harga Cafe D'Pakar di Bandung
Daftar Harga Cafe D’Pakar di Bandung

Saat pertama masuk, kamu juga akan dimintai uang untuk karcis masuk. Tenang, Rp 25.000 saja / orang dan bisa ditukar untuk membeli makanan atau minuman.

Lalu, bagaimana dengan akses menuju Café D’Pakar?

Pemandangan di Cafe D'Pakar Bandung
Pemandangan di Cafe D’Pakar Bandung

Ini yang menjadi kendala, akses jalan menuju café ini lumayan sulit. Jalannya kecil dan bisa dibilang cukup terpencil. Tidak ada transportasi umum dari dan ke Café D’Pakar. Jadi, bagi yang mau ke sini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Jika terpaksa, seperti saya, bisa menggunakan jasa transportasi online. Tetapi, sayangnya saat hendak pulang dan kembali ke hotel, saya tidak bisa menemukan transportasi online di sekitar area café. Saat itu sekitar jam 18-an. Dan, saya harus menunggu cukup lama untuk bisa pulang. Itu pun akhirnya saya naik ojek pangkalan dengan terlebih dahulu minta dicarikan kepada penjaga parkir di situ. Saya pulang jam 19.00 lebih, dan kondisi jalan gelap dan sepi.

Nah, buat kamu yang mau ke sini bisa dipertimbangkan terlebih dahulu untuk tranportasi yang akan digunakan. Jika memang tidak ada kendaraan pribadi, mungkin lebih baik sewa terlebih dahulu baik motor atau mobil. Jangan sampai seperti saya, kelabakan saat pulang. Huhuu. Mungkin, jika tadinya saya memilih pulang lebih siang, transportasi online bisa jadi masih mudah didapat. Sayang, saking asyiknya nongkrong saya jadi nggak kepikiran buat pulang.

Satu hal lagi, dan ini penting. Jika ke sini, kamu sebaiknya mengenakan pakaian panjang atau tebal ya. Di sini udaranya segar juga dingin dengan angin yang kencang. Jadi, untuk mencegah dari kedinginan dan masuk angin, sebaiknya menghindari berpakaian terbuka.

Ps. Saya datang saat musim kemarau jadi rerumputan di situ terlihat gersang.

Ingin membaca artikel seperti ini? Klik [Review Airy Room] A Room with Budget, Why Not?

2 thoughts on “Ke Cafe D’Pakar di Bandung dan Nggak Bisa Pulang”

Your Thoughts?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.