my stupid boss 2 review

Akhirnya, si bossman ngeselin nan pelit kembali beraksi di My Stupid Boss 2. Sayang, tadi agak telat masuk bioskop gara-gara nunggu si french fries baru digoreng. Jadi kelewat beberapa menit sih karena saat duduk, adegan udah sampai di mana Faisal, si pekerja pabrik karyawan Bossman (Reza Rahardian) bilang jika dia mau mengundurkan diri.

Selain Faisal, kemudian banyak juga karyawan lainnya ikut-ikutan berhenti dari perusahaan tersebut. Penyebabnya nggak lain karena perilaku si Bossman sendiri yang kikir bukan kepalang. Perusahaan yang kekurangan karyawan akhirnya membuat Bossman berpikir ulang untuk menambah orang agar produksi di perusahaan bisa tetap berjalan. Bossman pun berencana mencari pekerja di Vietnam sembari sekaligus memenuhi undangan sebagai pembicara di salah satu seminar.

Nggak sendiri, si Bossman mengajak serta Kerani (Bunga Citra Lestari), Mr. Kho (Chew Kin Wah) dan Adrian (Iedil Putra) untuk ke Vietnam. Sesampainya di sana, si Bossman berulah. Nggak cuma satu dua kali, tapi berkali-kali hingga mereka pun sempat dibui karenanya.

Dari segi jalan cerita, secara garis besar tidak terlalu berubah yakni fokus utama tetap pada Kerani dan si Bossman. Di mana Bossman sebagai si pembuat ulah, dan Kerani ada sebagai orang yang menyelesaikan masalah yang ditumbulkan bosnya. Sementara dari segi guyonan, nggak ada pula yang berubah signifikan. Formulanya masih sama, dan bisa dibilang itu-itu saja, nggak ada yang baru dan nggak ada yang lebih bisa ngocok perut. Yaa, so-so aja sih untuk komedinya, tapi cukup menghibur.

Kalau dari segi akting para pemainnya, akting Reza Rahardian nggak kalah all out-nya dibandingkan perannya di My Stupid Boss yang pertama. Cuma ada satu yang menurut saya sedikit mengganjal, yakni logat Jawa yang digunakan. Terkadang di beberapa dialognya, terdengar agak ragu-ragu untuk nJawani.  Terlepas dari itu, saya selalu suka akting dari pria kelahiran 5 Maret 1987 ini, nggak perlu diragukan.

BCL pun oke aktingnya. Ditambah dengan penampilan dan gayanya di sini, lucu dan jadi daya pikat tersendiri di film garapan Upi Avianto ini. Nggak ketinggalan pula Chew Kin Wah, natural banget aktingnya. Dari semua karakter, Mr. Kho inilah yang jadi favorit saya. Alasannya karena dia bukan tokoh utama tapi salah satu yang bisa bikin ketawa karena jawaban-jawabannya atas perkataan si Bossman yang kadang polos tapi bener. Walaupun akibatnya, dia jadi dibilang sebagai tukang komplain.

Buat kamu yang mau lihat gimana tingkah polah konyol si Bossman, My Stupid Boss 2 tayang di bioskop udah mulai dari 28 Maret kemarin. Dengan durasi 1 jam 37 menit, film ini nggak kerasa banget pas ditonton. Tiba-tiba udah selesai aja. Sekali lagi, My Stupid Boss 2 ini cukup menghibur. Saya berharap – kalau memang ada My Stupid Boss 3, guyonannya bisa lebih baik dan lebih menggigit.

(7/10)

Ingin baca lagi artikel seperti ini? Klik Dilan 1991 Bikin Baper sampai Nangis Terisak.

4 thoughts on “My Stupid Boss 2 Review: Si Bossman Kikir Kembali Berulah”

    1. yep, ngeselin ngeselin lucu gitu kan ya. tapi kalo punya atasan beneran yang tingkahnya begitu sii kayaknya rada repot juga euy..hihii

Your Thoughts?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.