A Quiet Place – Wow! 90 menit yang super menegangkan! 90 menit di mana diajak untuk merasakan pengalaman berada di tempat Anda tidak boleh berbicara atau lebih tepatnya mengeluarkan suara dalam bentuk apapun, atau mereka akan datang menghampiri dan memburu.

Hampir sebagian besar dialog A Quiet Place menggunakan bahasa isyarat, suasana mencekam dan luar biasa mengagetkan di hampir semua bagian tidak pandang buluh itu siang ataupun malam.

Saya sendiri merasa film ini berbeda dari film-film horor atau thriller lain. Dari segi cerita sebenarnya biasa saja, alurnya juga bisa ditebak tentang siapa yang akan mati dan siapa yang mampu bertahan. Tetapi bagaimana film ini dibuat, adegan satu dan lainnya dijalin, dialog-dialog yang tidak begitu banyak namun menyentuh, itu luar biasa. Satu film yang benar-benar memberikan pengalaman baru dalam ‘menonton’. Highly recommended!

Ehmm wait.. Kalau dibilang horor sebenarnya A Quiet Place tidak juga. Maksudnya, di film ini tidak disuguhkan penampakan-penampakan mahluk astral dengan bentuk-bentuk yang menyeramkan atau adegan berdarah-darah, kerasukan dan lain sebagainya. Film garapan John Krasinski ini menghadirkan mahluk misterius yang lebih menyerupai alien yang berasal dari planet lain.

(8.9/10)

Sinopsis

Lee Abbot bersama keluarganya terisolasi di wilayah yang juga ditinggali oleh mahluk misterius. Mahluk tersebut memburu siapa saja dan apa saja yang mengeluarkan suara. Kondisi tersebut memaksa mereka berkomunikasi dengan hanya menggunakan bahasa isyarat.

Want to read more like this? Check out 10 Cloverfield Lane.

Your Thoughts?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.