review avengers: endgame

Nonton Avengers: Endgame dari tanggal 25, tapi memutuskan untuk menunda dulu buat nulis review-nya. Nah, di artikel ini nggak cuma berisi review film Avengers keempat, tapi juga akan ada beberapa spoiler. Jadi, buat yang belum nonton, resiko ditanggung pembaca ya 🙂

Review Avengers: Endgame

Dari film-film Avengers atau Marvel sebelumnya, bagi saya Avengers: Endgame adalah yang paling emosional. Dari segi drama, film ini dapet banget. Apalagi pas di awal-awal, ceritanya sangat-sangat menyentuh. Bahkan, saya sama sekali nggak bisa menebak ceritanya akan dibawa kemana setelah para pahlawan Marvel ini gagal mengembalikan teman-temannya yang hilang karena Thanos di Infinity War.

Bahkan, sepersekian detik saya berpikir kalau ceritanya mungkin akan dibawa lebih drama tentang kehidupan para superhero yang sudah pensiun. Mungkin mereka berkeluarga atau menemukan hidup yang mereka impikan selama ini.

Singkat cerita, ternyata nggak. Kisahnya masih soal superhero sampai akhir, tapi tetap dengan sentuhan drama yang kian menyentuh. Setelah mereka menemukan kembali harapan untuk ‘menghidupkan’ orang-orang yang hilang, cerita adegan-adegan khas Marvel kembali dengan pace yang sedikit lebih cepat.

Puncaknya, adalah saat pasukan Thanos menyerbu bumi dan berdatangan pula para superhero yang sebelumnya hilang. Adegan ini (sumpah!) epic banget. Tentu yang nggak kalah epic adalah saat (jreng jreng jrenggg) Captain America bisa ngangkat Mjonir alias palunya Thor, dan bisa ‘manggil’ petir pula lewat palu itu. Ini K E R E N! Rasanya pengen bikin petisi ke Marvel biar bikin film Captain America lanjutin bagian ini. Terkeren pokoknya!

Oh ya, nggak lupa juga musik-musik yang jadi backsound film ini. Keren-keren, dan bikin makin hidup adegan-adegannya. 3 jam 5 menit penayangannya pun bikin jadi nggak kerasa dan justru pengen nambah.

Buat yang penasaran, nanti saya bikin daftar lagu yang jadi sountrack Avengers: Endgame di artikel lain yak 🙂

Spekulasi: Akankah Ada Avengers 5?

Setelah menonton Avengers: Endgame rasa penasaran saya terhadap detail-detail ‘kehidupan’ para superhero Marvel justru kian membuncah. Haha. Saya makin sering lihat video di Youtube atau baca artikel-artikel di website-website fandomnya Marvel.

Dan, jawaban dari pertanyaan di atas: nggak. Ya, menurut saya Avengers: 5 kemungkinan besar tidak akan ada. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk film-film Marvel selanjutnya dengan grup-grup superhero juga. Yang jelas, alur ceritanya pasti akan berubah, dengan superhero-superhero baru dan villain baru juga. Dan, seperti halnya Iron Man, Captain America atau Thor yang memiliki karakter kuat, dibutuhkan waktu bertahun-tahun juga untuk membangun karakter-karakter superhero baru yang memiliki power untuk bisa menarik hati para penggemar.

Hal ini juga berlaku pula untuk sang villain yang kelak akan menjadi lawan para Avengers, atau apapun sebutannya nanti, untuk benar-benar jadi yang terkuat dan ditunggu-tunggu kehadirannya.

Setidaknya, mungkin film serupa tidak akan hadir menghibur kita dalam empat atau lima tahun mendatang. Namun, film-film standalone Marvel seperti Spiderman: Far From Home, yang sudah ada tanggal rilisnya (5 Juli 2019), sementara yang akan menjadi pelepas dahaga.

Atau, bisa jadi akan ada pula kelanjutan kisah Ant Man, Dr. Strange, Captain Marvel atau The Guardian of Galaxy (plus Thor, mungkin jadi The Asgardian of The Galaxy). Dan, saya dengar juga di wawancaranya Jimmy Fallon dengan Sebastian Stan, spinoff Bucky Barnes dan Falcon aka Sam Wilson aka the next Captain America juga akan tayang. We’ll see.

Mungkinkah Iron Man dan Captain America kembali?

Kalau dilihat dari kontrak yang sudah berakhir dengan kedua pemain, Robert Dawny Jr. dan Chris Evans, kemungkinan besar dua karakter ini benar-benar sudah tidak akan muncul lagi di film-film Marvel selanjutnya. Kalaupun muncul, mungkin hanya dalam flashback saja.

Oh ya satu hal penting saya saya temukan dari berseluncuran di dunia maya, adalah jika Nick Fury memiliki ‘ramuan’ untuk menghidupkan orang yang sudah mati. Proyek ini sebetulnya sudah ditutup dan dianggap berbahaya. Namun, siapa tahu bakalan ada gunanya untuk film Marvel selanjutnya?

Ingat Phil Coulson yang dibunuh Loki? Nah, kabarnya dia juga dihidupkan dengan ramuan ini. Ahh, jadi pengen nonton lagi Agents of Shield.

Sekian.

Rating: 4,8/5

Ingin baca artikel terkait lainnya? Klik Captain Marvel: Lengkapnya Teka-Teki Avengers: Endgame.

(Sumber foto: www.imdb.com)

Your Thoughts?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.