Film Parasite

Pertama kalinya menonton Film Korea di bioskop. Bukan apa-apa, saya bukan pecinta drama Korea. Namun, karena film ini banyak direkomendasikan, akhirnya saya pun meluncur ke CGV untuk menonton bagaimana cerita selengkapnya dalam film Parasite.

Awalnya, saya kira film ini bergenre thriller. Ternyata, memang ada sedikit sentuhan thriller namun lebih didominasi dark comedy dan drama. Selain itu, unsur komedi di film yang memenangkan Palme d’Or di Festival Film Cannes ini juga seolah menjadi ironi yang menggelitik. Kemudian, ada pula bumbu-bumbu intrik dari karakternya yang terasa cerdas dan membuat film ini lebih berkesan. 

Dari segi pengembangan karakter, sebenarnya tidak terlalu kuat. Dari semua karakter, tidak ada yang lebih menonjol khususnya karakter yang menjadi anggota keluarga Kim yang sebagai pusat cerita. Meskipun demikian, dengan durasi 171 menit, kita disuguhkan berbagai kejutan yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Membuat kita tidak ingin beranjak dari tempat duduk, atau berkedip barang sedetik. Tidak berhenti sampai di situ saja, kejutan-kejutan dan terus muncul hingga akhir cerita. 

Film ini recommended bagi yang ingin menikmati tontonan yang beda. Saya pun cukup terkesan dengan film garapan sutradara Bong Joon-ho ini. 

7,5/10

Sinopsis

Di tengah kemisikinan yang dialami, keluarga Kim menjadi ‘kalap’ untuk bisa mengumpulkan uang sebanyak mungkin. Pertama, Ki-woo, anak tertuanya yang berpura-pura menjadi lulusan universitas ternama, kemudian menyusul anggota keluarga lainnya dengan tipu daya masing-masing. Di sisi lain, keluarga Park yang merupakan keluarga kelas atas yang menjadi korban keserakahan keluarga Kim. Apa yang terjadi selanjutnya?

Ingin membaca artikel serupa? Klik [Review Film] Under The Silver Lake.

Your Thoughts?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.