Mortal Engines

Digarap oleh sineas pembuat film The Lord of The Rings dan The Hobbit, Mortal Engines 2018 jadi film yang, menurut saya, nggak terlalu dipandang ya. It’s underrated. CMIIW.

Mortal Engines adalah film action, adventure sekaligus fantasy. Buat kamu yang suka film semacam The Hunger Games, Divergent atau Maze Runner, pasti akan suka film yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini. Yep, alur ceritanya sekilas mirip ketiga film tersebut, tapi di Mortal Engines kita diberikan sesuatu yang berbeda, dan cukup menyegarkan kalau melihat lebih detail filmnya. Tapi, sekali lagi, untuk secara general inti ceritanya sendiri mirip-mirip The Hunger Games, dkk.

Mortal Engines synopsis – di masa pasca apokaliptik, kota-kota di dunia didesain agar bisa berjalan, menggunakan roda dan bahkan memiliki mesin untuk mendukung pengoperasiannya. Dan, untuk bisa bertahan, kota-kota tersebut harus mencaplok atau lebih tepatnya, memakan kota lain guna menambah persediaan seperti bahan bakar atau bahan makanan untuk warganya. Di salah satu kota yakni London, menjadi awal pertemuan Hester Shaw dan Tom Natsworthy. Berawal dengan ketidaksukaan, hubungan keduanya berlanjut untuk mengungkap konspirasi salah satu pejabat tinggi London. Berhasilkah?

Mortal Engines tayang di Indonesia mulai Rabu, 5 Desember 2018. Menurut pengamatan saya, (dari melihat keadaan bioskop saat nonton atau tanya teman), antusiasme masyarakat pecinta film di Indonesia tidak begitu besar terhadap film yang dibintangi Hera Hilmar ini. Padahal, dari segi cerita, senimatografi hingga efeknya keren lho. Plus, seru! Seru banget dan bisa bikin terbawa suasana. Kita diajak berfantasi dan berpetualang, berkeliling kota di atas roda, hingga menyaksikan kebarbaran orang yang kembali menggila karena sulitnya hidup. It’s good and entertaining.

Warning!!! Paragraf selanjutnya, ulasan berisi sedikit spoiler.

Anyway, nggak melulu adventure, Mortal Engines juga memiliki adegan menyentuh seperti saat Hester bercerita tentang masa lalunya di mana ia tinggal bersama Shrike, semacam zombie setengah robot yang keji, menyeramkan dan tidak punya hati (maupun jantung, literally). Saat Shrike mati di hadapannya, Hester begitu sedih dan kehilangan. Karena bagaimana pun, berkat Shrike lah dia mampu bertahan hidup.

Mortal Engines cast di antaranya Hera Wilmar (sebagai Hester Shaw), Hugo Weaving (sebagai Thaddeus Valentine), Jihae (sebagai Anna Fang), Robert Sheehan (sebagai Tom Natsworthy), dan masih banyak yang lainnya.

3.5/5

Want to read more like this? Go check out Review Ready Player One.

Your Thoughts?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.