[Review Film] Under The Silver Lake Analysis, Film yang Aneh

What the heck did I just watch?!!

Jujur, pusing (nggak pakai banget sih) habis nonton Under The Silver Lake (2018). Alur ceritanya agak membingungkan, pun dengan inti ceritanya sendiri. Anyway, ini dia sedikit Under The Silver Lake review.

Mengisahkan tentang kehidupan seorang jobless bin hopeless Sam yang diperankan oleh Andrew Garfield, bertemu dengan wanita cantik yang sebenarnya tetangganya sendiri. Namun, di keesokan harinya wanita tersebut menghilang bersama dengan hampir semua barang pribadinya. Yang tersisa hanya satu buah kotak yang tertinggal di apartement dan misteri yang sulit untuk dipecahkan.

Mulai dari sini, Sam mencoba mencari tahu keberadaan wanita tersebut. Ia dibawa ketempat-tempat yang aneh, bertemu dengan orang-orang berpenampilan nyeleneh. Absurd banget deh. Selain itu, dalam perjalanan bak detektif ala Sam tersebut, kita akan disuguhkah nudity, violence dan disturbing pictures lainnya. Bahkan, until you reach up the Under The Silver Lake Ending, it’s just unpredictable dan sejujurnya, cukup sulit dicerna akal sehat.

Di awal, saya kira Under The Silver Lake merupakan film mystery comedy. Tapi, ternyata nggak. Kadang kita dibawa pada suasana yang lucu atau humor, tapi kadang juga kita dibawa ke situasi yang menegangkan bahkan hingga seakan kita sedang menonton film horror.

Saya pikir, di sini si sutradara seperti kebingungan menentukan alur ceritanya. Atau, mungkin memang dibuat demikian karena ingin ‘berbeda’. Who knows?

Di film ini, David Robert Mitchell memadukan antara pop culture dan teori-teori konspirasi yang selama ini cukup sering mampir di telinga kita. Yep, aneh dalam arti yang sebenarnya.

Saya dengar, David Robert Mitchell ini memang beberapa kali membuat film yang nggak biasa (in a good way). CMIIW. Seperti The Myth of the American Sleepover atau Elizabeth Harvest. PS. Penasaran sama The Myth of The American Sleepover 😀

Satu hal yang saya suka dari Under The Silver Lake adalah, aktingnya Andrew Garfield. Dia cocok banget jadi Sam, look-nya, pembawaannya. Bener-bener menggambarkan seorang Sam, yang urakan, tidak punya pekerjaan bahkan tidak punya tujuan hidup.

Oh ya, buat kamu yang suka film-film yang nggak konvensional, bisa nonton film ini dan kemungkinan akan suka. Tapi, kalau buat saya sendiri rasanya nggak terlalu suka. It’s too kind of dark though.

2.5/5

Want to read more like this? Go check out Thelma.

4 comments On [Review Film] Under The Silver Lake Analysis, Film yang Aneh

Your Thoughts?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Site Footer